Rabu, 24 Desember 2008

7 Lapisan Ard

Proses pendinginan di Ard akan menghasilkan tujuh lapisan Ard, yaitu : .

1. Lapisan paling dalam adalah lapisan yang terpengaruh kuat oleh energi Biang Blackhole. Hisapan Blackhole, akan mengurai zarah, dan memilah menjadi zarah yang tertinggal di Blackhole dan zarah yang dilontarkan keluar Blackhole. Zarah yang tertinggal adalah yang menyimpan energi panas atau kita sebut saja Zarah Energi Panas (ZEP), sedangkan zarah yang terlontar ke luar Blackhole adalah yang menyimpan energi sejuk atau kita sebut Zarah Energi Sejuk (ZES). Lapisan pertama Ard merupakan lapisan yang didominasi oleh ZES lontaran Biang Blackhole. Kita beri nama Lapisan ZES

2. Lapisan kedua adalah lapisan dimana pada saat terjadi Biang Bang, didominasi oleh Granular BEP yang sudah “matang”. Pada periode Pendinginan Semesta, pada lapisan ini telah banyak bintang, galaksi dan Gelembung Big Bang yang sudah mencapai masa tua dan “kematian”. Sehingga pada lapisan ini banyak dijumpai black hole bintang, blackhole galaksi dan Blackhole Gelembung. Kita beri nama Lapisan Banyak Blackhole (BB)

3. Lapisan ketiga merupakan lapisan yang dipenuhi oleh Granular PEP yang sudah meledak semua dengan sempurna. Artinya Materi dan Anti-materi nya sudah terpisah. Sehingga sekarang lapisan ini dipenuhi oleh Gelembung Big Bang yang semuanya bersifat Materi, tidak ada Anti-materi di lapisan ini. Oleh karena itu lapisan ini kita beri nama Lapisan Galaktik Semua Materi (GSM)

4. Lapisan keempat adalah lapisan yang tipis. Merupakan kumpulan zarah Materi yang padat. Lapisan ini berfungsi sebagai perisai yang menahan zarah Anti-materi yang terlontar ke dalam (akibat tabrakan tak beraturan dengan zarah Materi). Oleh lapisan ini zarah atau partikel Anti-materi akan dilontarkan kembali ke luar, menuju Langit. Namun lapisan ini masih bisa diterobos oleh Anti-materi dengan dimensi waktu-ruang berkecepatan tinggi (WRC). Sesuai perannya, maka kita sebut sebagai Lapisan Perisai Anti-materi (PAM)

5. Lapisan kelima adalah lapisan dimana didominasi oleh Gelembung Big Bang. Sebagian besar baru meledak beberapa milyar hingga puluhan milyar tahun lalu. Pada lapisan ini masih dijumpai sedikit Granular PEP yang belum meledak. Pada lapisan ini Air dijumpai dalam jumlah yang cukup, selain itu masih dijumpai Anti-materi dalam perjalanan terlontar. Gelembung Big Bang dimana bumi kita berada, merupakan salah satu Gelembung Big Bang dari triliunan Gelembung Big Bang yang ada pada lapisan ini. Kita sebut sebagai Lapisan Gelembung BigBang Muda (GBM)

6. Lapisan keenam dipenuhi oleh Granular PEP yang belum meledak, walaupun ada beberapa Gelembung Big Bang yang muda. Kalau mau cari Anti-materi, di lapisan ini cukup banyak. Kita sebut sebagai Lapisan Granular PEP (GP)

7. Lapisan paling luar adalah lapisan Ard yang berbatasan dengan Langit. Pada lapisan ini terjadi tabrakan antara zarah/partikel Anti-materi dari Ard yang terlontar ke Langit dengan zarah/partikel Materi yang terlontar dari Langit ke Ard. Tabrakan ini menyebabkan timbulnya lontaran api seperti panah api di sepanjang lapisan ini. Kita sebut sebagai Lapisan Panah Api (PA).

72:8. dan sesungguhnya kami telah mencoba mengetahui (rahasia) langit, maka kami mendapatinya penuh dengan penjagaan yang kuat dan panah-panah api,

.

Tidak ada komentar: